Sabtu, 14 Februari 2015

Inilah Pemenang Kontes Foto Jurnalistik Dunia 2015





***





Karya fotografer Turki untuk AFP, Bulent Kilic, memenangi Hadiah Pertama di Kategori Foto Berita, Tunggal. Foto ini memperlihatkan seorang gadis muda yang terluka dalam bentrokan antara polisi anti huru-hara dan demonstran di Istanbul, Turki. (Reuters/Bulent Kilic)





Karya fotografer Rusia untuk European Pressphoto Agency, Sergei Ilnitsky, memenangi Hadiah Pertama di Kategori Berita Umum, Tunggal. Foto ini memperlihatkan barang yang tergeletak di dapur di pusat kota Donetsk, pada 26 Agustus, 2014. (Reuters/Sergei Ilnitsky)





Karya fotografer Italia, Massimo Sestini, memenangi Hadiah Kedua di Kategori Berita Umum, Tunggal. Foto ini memperlihatkan pengungsi di kapal yang hampir karam di perairan utara Libya dengan kapal Angkatan Laut Italia pada 7 Juni 2014. (Reuters/Massimo Sestini)





Karya fotografer AS untuk National Geographic/The Washington Post, Pete Muller, mendapatkan Hadiah Pertama di Kategori Berita Umum, Bercerita. Foto berseri ini mencakup foto salah satu staf medis di Hastings Ebola Pusat Perawatan Ebola di Hastings, Freetown, Sierra Leoone, pada 23 November 2014. (Reuters/Pete Muller)





Karya fotografer Perancis, Jerome Sessini, memenangi Hadiah Kedua di Kategori Foto Berita, Bercerita. Foto berseri ini mencakup foto pengunjuk rasa yang tengah meminta bantuan medis untuk rekannya yang tertembak hingga tewas di Kiev, Ukraina, 20 Februari 2014. (Reuters/Jerome Sessini).





Karya fotografer Tiongkok, Yongzhi Chu mendapatkan Hadiah Pertama di Kategori Alam, Tunggal. Foto ini memperlihatkan seekor monyet yang dilatih untuk sirkus tengah meringkuk ketika sang pelatih. Diambil di kota Suzhou, Tiongkok, pada 29 November 2014. (Reuters/Yongzhi Chu).



sumber: CNN International





DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar