Senin, 09 Februari 2015

FOTO-FOTO: Ngamuk! Gorilla Mabuk Hajar Fotografer





Fotografer Christophe Courteau tengah asyik memotret sekelompok gorilla di alam bebas suaka margasatwa, di Volcanoes National Park, Rwanda.



Seekor gorilla silverback bernama Akarevuro melihat kamera diarahkan pada mereka. Gorilla yang tengah mabuk akibat makan bambu fermentasi itu segera datang mendekatinya.



Seperti dilansir Metro.co.uk, tampaknya gorilla itu salah paham mengira Courteau sebagai saingan.



Meskipun hewan setinggi 6 kaki 6 inchi atau hampir dua meter itu semakin mendekat, Courteau tidak melarikan diri. Malah dia tetap mengarahkan kamera dan menjepret si gorilla.



Padahal si gorilla sudah mengepalkan tangan. Alhasil Courteau mendapatkan gambar close-up menarik, yang menunjukkan si gorilla siap meninju dengan jarak yang sangat dekat.



Tapi bayaran untuk gambar tersebut sangat mahal, ia menerima bogem mentah dari gorilla tersebut. Pulang dari taman nasional, Courteau mendapat 'oleh-oleh' bekas tinju di kening.



"Akarevuro berlari ke arah saya. Saya tidak dapat melarikan diri karena sedang mengambil foto-foto dengan berlutut. Sekejap saja dia sudah berada dekat saya. Ia mendorong saya seolah-olah saya tidak di sana. Saya merasakan seluruh kekuatannya dan beratnya di tubuh saya. Rasanya seperti ditabrak kereta api," kata Courteau menceritakan pengalaman yang tak akan dilupakan seumur hidup.



Momen saat Courteau diserang gorilla juga diabadikan oleh temannya, Christophe Vasselin. Ini foto saat penyerangan Courteau yang dijepret oleh Vesselin.



















Metro.co.uk / www.atjehcyber.net/2015/02/foto-ngamuk-gorilla-mabuk-hajar.html





DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar