Jumat, 30 Januari 2015

Melongok Mobil Terbang Lebih Dekat | PHOTOS



Sebuah mobil yang bisa terbang dibuat oleh perusahaan AeroMobil asal Slovakia. Kendaraan ini dipamerkan dalam acara Pioneers Festival di Wina, Austria, awal November 2014 




(Reuters/Leonhard Foeger)





Perusahaan AeroMobil didirikan oleh Juraj Vaculik dan Stefan Klein, mendesain mobil terbang dengan konsep modern dan canggih. (Reuters/Leonhard Foeger)





Sayap pada mobil terbang AeroMobil dapat ditutup dan dibuka dari pusat kemudi. Mobil ini dibekali dua roda di depan, dan dua roda di belakang. (Reuters/Leonhard Foeger)





Mobil terbang AeroMobil dibekali dengan dua kursi untuk pengemudi. (Reuters/AeroMobil)





Pusat kemudi mobil terbang yang dibuat oleh perusahaan AeroMobil asal Slovakia. (Reuters/AeroMobil)





Setir berada di kursi kemudi sebelah kiri. Mobil ini dapat dikendarai di jalan raya. Jika hendak terbang, pengemudi membutuhkan lahan kosong seluas dua kali lapangan sepak bola sebagai landasan terbang. (Reuters/AeroMobil)





Jika hendak terbang, pengemudi harus membentangkan sayap pesawat. Kemudian, ia harus melaju minimal 130 kilo meter per jam agar bisa lepas landas dan terbang. (Reuters/AeroMobil)





Mobil terbang AeroMobil memiliki ekor dengan baling-baling seperti helikopter untuk penyeimbang ketika terbang. Ia dapat menempuh jarak terbang mencapai 700 kilo meter. (Reuters/AeroMobil)





AeroMobil harus menjalani uji terbang untuk menguji kelayakan operasional. Perusahaan berharap mobil terbangnya siap dipasarkan pada 2016. (Reuters/AeroMobil)



sumber: Reuters/CNN/AeroMobil







DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar