Jumat, 30 Januari 2015

Salju Tebal Lumpuhkan Amerika Serikat





JUTAAN penerbangan dibatalkan, jalur kereta dikosongkan dan jalanan ditutup saat badai salju parah menghantam wilayah timurlaut Amerika Serikat. Diperkirakan, badai salju awal tahun ini akan jadi yang terparah dalam beberapa tahun terakhir.



Menurut CNN, Badan cuaca Amerika Serikat pada Senin (26/1/2015) mengatakan badai salju yang merusak bertiup melalui New Jersey, New York, dan Massachusetts, membuat lumpuh transportasi lumpuh yang berdampak pada kehidupan 58 juta orang.



Situs analisa perjalanan mengatakan bahwa ada lebih dari 6.900 penerbangan yang dibatalkan, membuat 250 ribu penumpang terlantar.



Diperkirakan badai kali ini akan menyebabkan penumpukan salju hingga 91cm di Boston dan New York pada hari Senin. Situasi diperparah dengan hujan dan angin yang mencapai kecepatan 112 km/jam. Peringatan badai telah dikeluarkan dari Maryland hingga Maine dan Kanada.



Tumpukan salju paling parah yang tercatat dalam sejarah Kota New York adalah saat terjadi badai pada 11-12 Februari 2006, mencapai 68 cm, berdasarkan data Kantor Manajemen Bencana Kota, dikutip dari Reuters.





Badai salju yang merusak bertiup melalui New Jersey, New York, dan Massachusetts, membuat jalur transportasi lumpuh yang berdampak pada kehidupan 58 juta orang. (REUTERS/Brian Snyder)





Situs analisa perjalanan mengatakan bahwa ada lebih dari 6.900 penerbangan yang dibatalkan, membuat 250 ribu penumpang terlantar. (REUTERS/Shannon Stapleton)





Diperkirakan badai kali ini akan menyebabkan penumpukan salju hingga 91cm di Boston dan New York pada hari Senin, terparah sejak 2006. (REUTERS/Carlo Allegri)





Pada Selasa, seluruh jadwal kereta dibatalkan akibat rel tertutup salju. Situasi diperparah dengan hujan dan angin yang mencapai kecepatan 112 km/jam. (REUTERS/Shannon Stapleton)





Badai juga membuat beberapa penampilan teater pada Senin malam di Broadway dibatalkan. Pembatalan juga terjadi pada pertandingan basket New York Knicks dan Brooklyn Nets. (REUTERS/Stephanie Keith)





Badan Pelayanan Tunawisma mengeluarkan "Kode Biru" yang memungkinkan para tunawisma menginap di penampungan mana saja di kota New York. (REUTERS/Elizabeth Shafiroff)





Gubernur New York Andrew Cuomo mengumumkan larangan menggunakan kendaraan. Bagi pelanggarnya akan dikenakan denda US$300. (REUTERS/Michelle McLoughlin)





DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar