Jumat, 30 Januari 2015

Korupsi: Kejahatan Kemanusiaan



Ditulis oleh Teuku Williams Muhammad



Korupsi yang terjadi di Indonesia saat ini sangat tepat di ibaratkan seperti kata Syahrini “cetarr membahana” yaitu menduduki level yang kronis, hampir ada di setiap level pemerintahan.


Dan kita pun tahu KPK pun sedang mempertajam pedang-pedang keadilan, membabat pejabat laknat, menghadang para penyuap yang kurang ajar, memenjarakan mereka ke rutan-rutan.


Namun sialnya para koruptor menganggap apa yang dilakukannya mengemplang duit adalah sebuah cobaan, mereka menganggap penjara yang didapatkannya adalah ujian dari sang Tuhan untuk kehidupannya lebih mulia kelak.


Sudah saatnya Stop! Kalian para koruptor bukan Mandela yang menghadang apartheid, kalian bukan Bung Karno yang disekap di Sukamiskin tahun 1900-an, dan kalian pun bukan Nabi Yusuf yang dipenjara oleh penguasa Mesir dalam kisah para Nabi, kalian adalah para pejabat yang memanfaatkan jabatan  untuk merampok uang rakyat.


Apakah Mandela melakukan korupsi saat menjabat? Apakah si Bung Besar Revolusi dipenjara saat menjabat karna melakukan korupsi?


Tidak, si Bung Besar dipenjara saat melakukan perlawanan terhadap penjajah, namun kini lihatlah, para keluarga koruptor yang menengok suami atau istrinya saat di penjara karena dakwaan korupsi, pakai mobil mewah, membawa berantang makanan spesial, mereka itu bukan Inggit Garnasih yang berjalan kiloan meter untuk menengok Bung Karno di Sukamiskin.


Mereka yang berkunjung ke rutan dengan make-up tebal, dengan kaca mata mahal dan juga kendaraan licin yang tak dipunyai rakyat jelata, merekalah pejabat yang merampok duit rakyat, yang masih berkilah bahwa korupsi yang mereka perbuat adalah sebuah cobaan? 


Enak benar cara berpikir mereka, jahat adalah jahat, tak bisa untuk disebut baik, korupsi adalah jahat, titik dan tak ada koma.


Ayo! para mahasiswa Unsyiah dan Mahasiswa Indonesia ! Ayo Bapak Abraham Samad dan bawa pasukanmu ! Mari bahu membahu kita perangi manusia jahat ini di bumi Indonesia, karena dampak korupsi jauh lebih berbahaya dibanding kejahatan lainnya.


Karena dengan korupsi adalah awal dari sebuah kejahatan, korupsi bukan cobaan dan ujian, tapi korupsi adalah penjahat kemanusiaan. 


Citizen Jounal / Opini


Penulis: Teuku Williams Muhammad
Twitter : @teukuwilliamsm
Email   : teukuwilliams0@gmail.com














DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar