Jumat, 30 Januari 2015

Bocah 15 Tahun Ini Diperebutkan Apple, Google dan Facebook





Ben Pasternak, bocah Australia berusia 15 tahun kini tengah perebutkan oleh Apple, Google dan Facebook karena aplikasi buatannya.



Game bertajuk 'Impossible Rush' telah memesona ketiga raksasa teknologi tersebut. Bagaimana tidak? Saat dirilis Oktober 2014 lalu, aplikasi tersebut langsung diunduh 500 ribu kali dalam enam pekan perdananya. Tingkat popularitasnya bahkan mengalahkan aplikasi Google dan Twitter.



Uniknya, Impossible Rush diciptakan Pasternak bersama rekannya di dalam kelas. Kala itu keduanya merasa bosan dengan pelajaran yang tengah diberikan, rasa iseng ini kemudian membawa keduanya untuk mengikuti sebuah kompetisi pembuatan aplikasi bertajuk Hack Generation Y yang diadakan Google dan Massachusetts Institute of Technology (MIT).









Kejeniusan Pasternak dalam membuat aplikasi ternyata menyita perhatian Apple, Google dan Facebook. Ketiganya kompak menawari bocah tersebut untuk kerja magang. Biasanya tawaran seperti ini tidak akan disia-siakan para developer, namun Pasternak menolak.



“Tentu saja tertarik untuk magang di Facebook, tetapi saya tidak berencana untuk kerja di sana. Saya mau bikin perusahaan sendiri,” kata Pasternak, seperti dikutip dari Metro, Jumat (30/1).



Saat disinggung soal seperti apa perusahaannya nanti Pasternak menolak menjawab. Ia sendiri bahkan belum yakin apakah ingin menekuni dunia teknologi yang saat ini membuat namanya besar. (*cnn)
















DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar