Kamis, 22 Januari 2015

Ini Video Bu Guru Bogem dan Tendang Murid Beredar di Makasar





Tindakan kekerasan guru terhadap salah seorang muridnya yang terekam dalam sebuah video menggegerkan Kota Makassar, Sulawesi Selatan.



Dalam video yang berdurasi empat menit lebih enam detik dan berdialek Makassar tersebut terlihat seorang guru wanita berjilbab dengan brutal menendang dan memukuli murid laki-laki SMA dalam kelas di hadapan murid lainnya.



Kekerasan itu dilakukan berkali kali bahkan guru tersebut juga memaksa teman sekelas dari korban untuk ikut memukuli rekannya tersebut.



Video kekerasan ini beredar melalui sosial media youtube berjudul “Miris guru SMA di Makassar nendang muridnya sendiri,”dan diunggah oleh Diah Ayu Larasati.



Video tersebut direkam secara diam-diam oleh salah seorang murid yang duduk di barisan belakang.



Meski video tersebut telah beredar luas namun Pemerintah Kota Makassar mengaku belum mendapatkan laporan terkait kekerasan tersebut.



Wali Kota Makassar Danny Pomanto membenarkan bahwa dialek yang terdengar dalam video tersebut adalah dialek Makassar namun saat ini masih mencari lokasi di sekolah mana kekerasan tersebut terjadi.



Sementara itu warga Kota Makassar Nyampa Hamid mengaku resah dengan tindakan guru yang melakukan kekerasan terhadap muridnya tersebut.



Dia meminta kepada pemerintah untuk melakukan pengawasan terhadap guru yang masih mendidik anak dengan kekerasan karena akan menyebabkan trauma kepada anak sehingga berdampak pada kehidupan sehari harinya. Sampai saat ini video kekerasan ini telah ditonton sebanyak 20.321 kali.







DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar