Minggu, 21 Desember 2014

Keindahan Menakjubkan Galaksi Bima Sakti | FULL PICTURE

Apa yang bisa dilihat dari Bumi hanya sebagian kecil dari jumlah bintang di Galaksi Bima Sakti. Perkiraan terbaik menurut ilmu pengetahuan adalah bahwa di Galaksi Bima Sakti saja ada sekitar 200-400 miliar bintang-bintang.



Matahari adalah salah satu bintang, seperti bola panas gas bercahaya di jantung sistem tata surya kita. Tanpa energi intens matahari dan panasnya, kehidupan di bumi akan sangat sulit. Ada miliaran bintang seperti matahari tersebar di seluruh galaksi Bima Sakti.



Galaksi Bima Sakti adalah sebuah gugusan tata surya yang tampak membentang di langit malam. Meski berkilau, penampilannya yang redup tampak melengkung jika langit sedang cerah. Di lihat dengan mata telanjang, Bima Sakti tak ubahnya seperti bintang.



Pada tahun 1610, Galileo Galilei menemukannya, menggunakan teleskop ia melihat gugusan galaksi Bima Sakti tampak berbaur denga bintang. Galaksi Bima Sakti menurut Galileo berujar bahwa bintang yang ada dilangit merupakan bagian dari galaksi Bima Sakti. Tampak gugusan bintang terlihat di langit Arkansas.





Gugusan cahaya galaksi Bima Sakti tampak berdekatan dengan penampakan bulan sabit. Tampak cahaya terang yang dihasilkan oleh planet Jupiter.



 Berikut pemandangan Bima Sakti yang tampak dari Taman Nasional Gunung Cook di Selandia Baru.



Terlihat seorang warga menatap gugusan bintang di langit yang terang.



Tampak gugusan cahaya dari Bima Sakti di Gunung Bromo Indonesia.



Pemandangan gugusan cahaya galaksi Bima Sakti di Taman Nasional Badlands, Dakota Selatan.



Gugusan cahaya dari galaksi Bima Sakti tampak di atas Gunung Tateyama, Jepang. (KIRI) | cahaya Bima Sakti di pulau Sylt, Jerman. (KANAN) 



Dari gambar yang dibuat oleh Nick Risinger dari Skysurvey.org sebuah penampakan gugusan cahaya galaksi Bima Sakti dengan formasi khasnya. Nick Risinger yang telah memotret hingga 37.000 gambar galaksi Bima Sakti selalu berpindah tempat untuk memotret tata surya yang jaraknya 60.000 mil selama satu tahun.



Foto ini adalah mosaik dari Orion nebula yang diambil menggunakan teleskop apochromatic 75/500 mm dengan kamera astronomi yang telah dimodisikasi.



Penampakan "The Great Orion Nebula".



Sebuah gugusan galaksi Bima Sakti di abadikan fotografer Carl Jones di bukit Hills, Snowdonia.



Pemandangan gugusan bintang yang berbaur dengan formasi galaksi Bima Sakti di Taman Nasional Zion, Utah. (KIRI) Fotografer Drew Buckley menyinari langit yang terang menggunakan senter diPembrokeshire, Inggris. (KANAN)



Cahaya mercusuar menerangi gugusan cahaya galaksi Bima Sakti.





DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar