Selasa, 30 Desember 2014

(FOTO) Darurat! AirAsia tergelincir dan Mendarat Keluar landasan di Filipina





Insiden beruntun menimpa AirAsia. Di Filipina, armada maskapai murah itu tergelincir keluar jalur saat mendarat pada pukul 16.50 waktu setempat pada hari ini, Selasa (30/12).



Insiden keluar jalur terjadi dalam penerbangan AirAsia di Bandar Udara Kalibo Provinsi Aklan, Pulau Panay seperti dilaporkan Situs Coconut Manila.



"Mesin pesawat dimatikan seketika, penumpang diminta meninggalkan kabin dan keluar dari pesawat secepatnya menggunakan jalur luncur darurat," tulis Damazo Santos, wartawan Rappler lewat akun Twitter @jetdsantos.



Dalam gambar yang beredar di jejaring sosial, mobil pemadam sudah siaga. Tidak ada korban dari insiden ini. "Penyebabnya adalah cuaca buruk," tulis Santos.



FOTO:











AirAsia Filipina belum berkomentar untuk insiden di Kalibo. Filipina sedang dihantam cuaca buruk sejak akhir pekan lalu. Badai Haiyan telah menewaskan 29 warga, sedangkan 10 orang hilang terutama di Pulau Mindanao.



Sedangkan di hari yang sama dengan insiden tragis QZ8501, yakni Minggu (28/12), AirAsia Zest Taglibaran-Manila gagal terbang akibat ban kempes. Pesawat itu tidak bisa bergerak di landasan pacu, sehingga harus dipindah paksa oleh otoritas bandara setempat.



Untuk insiden ini, AirAsia Filipina membenarkan ada masalah teknis dari roda, yang menyebabkan pesawat itu terpaksa ditunda penerbangannya hingga Senin (29/12). (*coconut manila/mdk)





DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar