Selasa, 23 Desember 2014

Melalui Care Day, Mancanegara Peringati Satu Dekade Tsunami





Dalam rangka memperingati 10 tahun musibah gempa dan tsunami di Aceh pada 26 Desember 2004 lalu, lintas komunitas di Aceh menggelar acara yang bertajuk Hari Kepedulian atau Care Day.



Kampanye Hari Kepedulian adalah salah satu bentuk sederhana dari aksi lintas komunitas untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada relawan dunia.



Tujuan diselenggarakannya kampanye Hari Kepedulian ini yaitu sebagai bentuk apresiasi kepada para relawan dan sejumlah negara yang telah membantu Aceh pasca musibah satu dekade lalu.



Tagar #2612CareDay pun dibuat untuk mengkapanyekan Hari Kepedulian ini. Nyatanya para netizen menanggapi dengan baik dan mendapat sorotan pula dari para anak muda lintas kota hingga mancanegara.







Dukungan dari anak muda lintas negara juga tidak kalah sedikit lewat pesan-pesan yang diunggah ke berbagai media sosial.



“Hingga saat ini, kurang lebih sudah ada 18 negara yang mengirimkan dukungan untuk kampanye hari kepeduliaan. Menariknya dukungan itu datang dari anak-anak muda, artis, penyanyi, dan sejumlah aktivis yang peduli dengan Aceh,” ujar M Antonio Gayo, selaku Koordinator Umum Aksi.







Selain mencanangkan Care Day, sejumlah lintas komunitas juga akan menggelar aksi simpatik pada Minggu, 21 Dember 2014 pagi dibeberapa lokasi di Kota Banda Aceh dengan berjalan kaki dari Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, dan monumen Aceh Thanks to The World di Blangpadang.





DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar